CLOSSING CEREMONY PMM 3 POLINES

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman. Pertukaran mahasiswa dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau dan mekanisme pertukaranya dari Perguruan Tinggi akademik ke akademik dan vokasi ke vokasi.

Jumlah mahasiswa inbound yang masuk ke Polines berjumlah 48 mahasiswa yang berasal dari 16 Perguruan Tinggi di luar Jawa. Perguruan Tinggi asal mahasiswa meliputi Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Negeri Kupang, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Sambas dan Universitas Negeri Makassar. Kegiatan PMM di mulai sesuai dengan kalender akademik semester gasal polines yaitu mulai 4 September 2023 sampai dengan 12 Januari 2024.

Syahid ST.M.Eng selaku koordinator PMM 3 Polines menyampaikan “Selama mengikuti kegiatan PMM ini mahasiswa mengikuti kegiatan pembelajaran di Polines dan juga mengikuti kegiatan modul nusantara yang berisi kegiatan kebhinekaan, inspirasi, refleksi dan kontribusi sosial”.

Kegiatan di tutup dengan acara clossing ceremony yang di adakan hari jumat tanggal 12 Januari 2024 di Gedung Kuliah Terpadu Polines. Kegiatan Clossing Ceremony diisi dengan Pentas Budaya dengan Tema Gema Kreasi Nusantara ”Gaungkan Semangat Persatuan dan Selaraskan Perbedaan Melalui Ekspresi Kreatifitas Budaya”. Kegiatan di tutup oleh Plt.Direktur Politeknik Negeri Semarang Dr. Karnowohadi.

Gulir ke Atas