Polines Raih Juara 2 COMPFEST di kampus Universitas Indonesia

Hackathon CompFest 8, mengusung tema ”A Mission to Help SMEs”, hadir sebagai ajang kompetisi application development bagi peserta untuk membuat aplikasi

dalam waktu 24 jam untuk menyelesaikan permasalahan nyata UKM-UKM di Indonesia.

Hackathon CompFest 8 membawa sebuah konsep kompetisi yang berfokus pada permasalahan nyata yang dihadapi oleh UKM di Indonesia. Panitia telah mengumpulkan masalah beberapa UKM lokal sehingga peserta dapat memilih masalah mana yang ingin diselesaikan. Pemecahan masalah dari peserta tersebut diharapkan dapat digunakan oleh UKM yang membutuhkan sehingga peserta Hackathon CompFest 8 dapat berkontribusi dalam pemecahan permasalahan UKM di Indonesia melalui aplikasi yang mereka buat. Kompetisi ini diawali pengumpulan ide aplikasi yang dibuat dalam bentuk proposal. Kompetisi ini diikuti oleh 152 tim dari perguruan tinggi seluruh seluruh indonesia. Pada tahap penyisihan awal ini akan dipilih 30 karya terbaik akan mengikuti babak final hackathon. Babak final mempertandingkan 30 peserta untuk menyelesaikan aplikasi dalam waktu 24 jam yang di selenggarakan di Gedung C Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Kampus UI Depok 16424, Jawa Barat Indonesia.

Pembuatan aplikasi selama 24 jam dimulai sejak tanggal 17 september pukul 10.30 hingga tanggal 18 september pukul 10.30. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pitching dan demo aplikasi. Diambil 10 Tim terbaik yang akan melanjutkan sesi pitching kedua dihadapan seluruh peserta dan juri. Dan terakhir yaitu awarding night, yaitu malam penganugrahan bagi seluruh finalis pada semua mata lomba compfest 8, 10 tim terbaik akan hadir dan diumumkan 3 pemenang utama.

Pemenang utama kompetisi COMPFEST 8 Kategori Hackathon sbb.

Juara 1. TIMPKPA Universitas Sriwijaya

Juara 2. SF-PCC Politeknik Negeri Semarang

Juara 3. Kun Kun Universitas Indonesia

 

SF PCC

•  Gilang Ramadhan D3-Informatika

•  Veronica Putri A D3-Informatika

•  Fardanh Arif M D4-Telkom

Aplikasi 
Montaisi (Monitoring Taisi) kerjasama dengan CV.Taisi Corporation

Gulir ke Atas