Pra Akreditasi Perpustakaan, Polines Dapat Pendampingan Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbudristek

SEMARANG – Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang (Polines) mendapatkan pendampingan pra akreditasi perpustakaan dari Biro Kerjasama dan Humas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kegiatan dibuka oleh Dr. Karnowahadi, S.E.,M.M.( Plt. Direktur Polines) didampingi Dr. Samuel Beta Kuntarjo, Ing.Tech., M.T. (Wakil Direktur Bidang Akademik Polines) serta jajaran pimpinan dan pustakawan UPA Perpustakaan berlangsung di Ruang Sidang Direktur, Kampus Polines, Tembalang, Semarang, Selasa (16/07/2024). Dalam pendampingan ini dihadiri secara langsung oleh Anang Ristanto, S.E., M.A.( Plt Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek).

Dalam sambutannya, Dr. Karnowahadi, S.E.,M.M.(Plt. Direktur Polines) menyampaikan untuk mendapatkan akreditasi perpustakaan akan melewati proses penilaian mulai dari sarana prasarana hingga pelayanan perpustakaan.

“Saya harap dengan pendampingan secara langsung dari Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbudristek ini, segenap insan pustakawan perpustakaan Polines mendapatkan tips sehingga kami segera mendapatkan akreditasi tersebut yang tentunya untuk kedepan perpustakaan Polines dapat menjadi sumber bacaan terbaik bagi mahasiswa,” ujarnya.  

Sedangkan, Anang Ristanto, S.E., M.A.(Plt Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek) mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh jajaran pimpinan Polines. Ia menyampaikan, Kemendikbudristek terus mengikuti arus modernisasi, sehingga mempunyai target bahwa perpustakaan harus mempunyai basis inklusif.

“Memang perkembangan era modern ini perpustakaan inklusif ini maksudnya perpustkaan ini tidak hanya sebagai tempat membaca tetapi bisa dimaksimalkan kegiatan lain seperti tempat pertemuan bertukar ide atau gagasan, semoga dengan diskusi pendampingan ini dapat mempercepat akreditasi perpustakaan Polines,” pungkasnya.(ang/jul)

Gulir ke Atas