Laporan Kinerja (LAKIN) Polines Tahun 2021

Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 Tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah untuk menyusun laporan kinerja setiap tahun. Laporan ini menyajikan informasi kinerja atas pencapaian sasaran strategis beserta indikator kinerjanya sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Kinerja Polines tahun 2021.

Polines sebagai entitas pelaporan, pada tahun 2021 ini telah menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) dengan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi dan menetapkan empat sasaran dan sepuluh indikator kinerja kegiatan yang harus dicapai. Selain itu, Polines sebagai satuan kerja yang menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan layanan Umum (PK-BLU) juga menandatangani Kontrak Kinerja dengan Dirktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang membagi indikator kinerjanya kedalam dua sasaran strategis, yaitu kinerja pengelolaan keuangan yang efektif, efisien, dan akuntabel, dan layanan prima yang berisi indikator kinerja dalam PK dengan Ditjen Pendidikan Vokasi.

Dari sepuluh indikator kinerja, lima indikator telah mencapai target yang telah ditetapkan dengan tingkat ketercapaian tertinggi sebesar 340%, sedangkan lima indikator kinerja lagi belum tercapai. Dalam upaya mencapai target dalam PK Direktur tersebut terdapat faktor-faktor yang mendukung ketercapaian, namun demikian masih ditemuinya permasalah yang perlu dipecahkan dan dicari solusi untuk proses pencapaian di tahun-tahun mendatang.

Melalui laporan kinerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran objektif tentang kinerja yang dihasilkan Polines pada tahun 2021. Semoga laporan kinerja ini bermanfaat sebagai bahan evaluasi perencanaan program/kegiatan dan anggaran, perumusan kebijakan bidang pendidikan dan kebudayaan serta peningkatan kinerja di tahun mendatang.

UNDUH LAKIN 2021 

Gulir ke Atas