Laporan Kegiatan Pendidikan Dasar UKM SPORT 2021

Foto Bersama Panitia di Akhir Acara
  • PELAKSANAAN KEGIATAN

Pendidikan Dasar UKM SPORT 2021 yang bertema “Menciptakan Generasi yang Berkarakter, Berpengetahuan dan memiliki Jiwa Sportivitas” Oleh UKM SPORT telah dilaksanakaan pada hari Sabtu, 13 November 2021 secara Online Via Zoom Cloud Meeting. Adapun maksud dan tujuan kegiatan Pendidikan Dasar ini adalah :

  1. Memperkenalkan UKM SPORT sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di Politeknik Negeri Semarang.
  2. Menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk menarik calon anggota baru UKM SPORT Politeknik Negeri Semarang.
  3. Memperkenalkan keorganisasian yang berada di dalam UKM SPORT.
  4. Memberikan pengetahuan mengenai keolahragaan kepada calon anggota UKM SPORT.

Peserta yang telah mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar UKM SPORT 2021 yang bertema “Menciptakan Generasi yang Berkarakter, Berpengetahuan dan memiliki Jiwa Sportivitas” oleh UKM SPORT ini sejumlah 181 Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang.

Pada hari dilaksanakannya kegiatan Pendidikan Dasar, kegiatan berjalan sesuai dengan rundown yang telah dibuat. Panitia melakukan presensi dan briefieng pukul 07.00-08.00 WIB. Pukul 08.30 WIB peserta melakukan registrasi dan inspeksi persiapan masuk Zoom oleh panitia. Selanjutnya, pembukaan oleh MC kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, dan Ketua UKM SPORT. Setelah itu dimulai penyampaian materi mengenai Pengendalian Motivasi dan Pengembangan Program Kerja oleh demisioner dari UKM SPORT yaitu Naufal Arda Irfandi, Materi Teknik Diskusi Tata Cara Sidang di sampaikan oleh BPM yaitu Kartika Sindy Silviana,Materi Student Govern oleh anggota BPM yaitu Anisa Rudi Kurniasih, dan Materi Unit Kegiatan Mahasiswa di sampaikan oleh litbang UKM SPORT yaitu Pinchy Zhafrando Widiatmoko Putra. Acara penutupan dilakukan pada pukul 12.50 WIB. Setelahnya, panitia melakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut pada pukul 13.20 WIB.

Gulir ke Atas